MotoGP

Pujian Setinggi Langit Bos Yamaha untuk The Doctor

Jumat, 14 April 2017 07:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi berhasil naik podium dalam kedua seri pembuka musim MotoGP 2017. Di GP Qatar, ia finish di tempat ketiga, dan di GP Argentina, Rossi finish di posisi kedua. Padahal, pembalap 38 tahun ini mengalami pramusim dan sesi kualifikasi yang terbilang buruk sebelumnya.

Performa gemilang Rossi pada saatnya balapan, menuai reaksi positif dari bos Yamaha, Lin Jarvis. Meski didera berbagai masalah seperti bagian depan motornya, pilihan ban, hingga waktu adaptasi dengan motornya, Rossi mampu membalap secara profesional di saat balapan dan menunjukkan kualitasnya.

"Minggu ini lebih sulit baginya ketimbang di Qatar, tapi ia telah berkembang selangkah demi selangkah. Saatnya balapan, Anda harus mengerahkan dan mencoba segalanya. Tentu saja semuanya akan berhasil saat Anda mendorong diri sendiri dan motornya hingga ke ambang batasnya," tutur Jarvis, seperti dikutip Speedweek.

© Twitter/Maverick Vinales
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow di podium GP Argentina 2017. Copyright: Twitter/Maverick VinalesMaverick Vinales, Valentino Rossi, dan Cal Crutchlow di podium GP Argentina 2017.

"Ia sangat luar biasa. Balapannya tak dapat dipercaya dan ia telah mencetak dua podium di awal musim, sebuah pencapaian hebat padahal ia mengalami berbagai kesulitan," tambahnya.

Kini, Rossi bersiap untuk mengaspal di GP Amerika yang akan berlangsung 21-23 April mendatang. Ia bertekad untuk naik di podium teratas dan melupakan catatan di musim lalu, di mana ia mengalami insiden dan tak menyelesaikan balapan.