Peduli Penyakit Kelainan Otak, Marquez Terbitkan Buku Inspiratif

Sabtu, 15 April 2017 15:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Repsol Media
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © Repsol Media
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pada MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina yang merupakan dua seri pembuka musim 2017, pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez bisa dibilang mencatatkan hasil yang kurang begitu bagus.

Di Qatar, Baby Alien hanya mampu finis di urutan keempat, sedangkan saat balapan di Argentina, Marquez mengalami insiden yang membuatnya tidak bisa menyelesaikan balapan.

Namun, di tengah keterpurukan yang dialaminya tersebut, pembalap asal Spanyol itu masih menyempatkan diri untuk membantu sesamanya yang membutuhkan perhatian lebih.

Terbukti, pada Kamis (13/04/17) lalu, Marquez meluncurkan sebuah buku biografi berjudul Relats Solidaris de L’Esport'. Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, judul tersebut memiliki arti cerita solidaritas di dunia olahraga.

Nantinya, keuntungan tersebut akan disumbangkan sepenuhnya oleh Marquez kepada para penderita cerebral palsy, sebauah penyakit yang menyerang otak. Biasanya, penyakit ini membuat penderitanya memiliki gangguan gerakan motorik.

"Saya sangat bangga bisa berkerja sama dengan komunitas ini untuk membuat buku dan membantu orang-orang yang hidup dengan cerebral palsy," tulis Marquez dalam caption foto di akun Instagram pribadinya, @marcmarquez93.

Sedikit informasi, Marquez sendiri saat ini tengah menikmati masa santai sebelum kembali menggeber kuda besi miliknya dalam MotoGP Amerika pada Minggu (23/04/17) mendatang.