MotoGP

Lupakan Argentina, Marquez Siap Rebut Podium Perdana di Amerika

Selasa, 18 April 2017 20:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Crash.net MotoGP
Marc Marquez menyampaikan perasaannya jelang balapan MotoGP Amerika. Copyright: © Twitter/Crash.net MotoGP
Marc Marquez menyampaikan perasaannya jelang balapan MotoGP Amerika.

Dalam dua seri awal kompetisi MotoGP musim 2017, jawara musim 2016 lalu, Marc Marquez belum mampu meraih podium. Parahnya saat balapan MotoGP Argentina, Marquez bahkan gagal meraih poin, setelah terjatuh di lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Tidak ingin terus terpuruk dengan kejadian tersebut, pembalap berjuluk Baby Alien itu pun mengaku sudah tidak sabar untuk balapan MotoGP Amerika di Circuit of the Americas. Seri yang sudah empat tahun berturut-turut ia menangkan.

"Setelah kejadian di Argentina, saya sungguh merasa bahagia dapat segera menjajal lintasan yang amat saya cintai di Austin. Walaupun, saya tetap mengusung target yang sama, yakni finis di posisi terbaik," ujar Marquez seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Lebih lanjut Marquez berharap dalam laga MotoGP Amerika kali ini, ia bisa meraih podium perdana bagi Repsol Honda, yang selalu gagal ia dapatkan di dua seri sebelumnya.

"Seperti biasa, ini akan menjadi minggu balap yang seru dan saya berjanji tampil 100% untuk bisa meraih podium pertama untuk musim 2017 ini. Saya punya banyak pengalaman bagus di Austin dan saya sangat suka sekali dengan bentuk lintasannya," papar pembalap asal Spanyol itu.

© Repsol Media
Marc Marquez saat babak kualifikasi di GP Argentina. Copyright: Repsol MediaMarc Marquez berharap bisa meraih podium pertamanya di musim 2017 saat balapan MotoGP Amerika.

Selain bentuk lintasan yang bagus, Marquez juga mengaku tidak sabar untuk balapan di Amerika lantaran sangat merindukan kemeriahan yang diberikan para fans-nya di Negeri Paman Sam tersebut.

"Saya sangat suka dengan kemeriahan fans di Amerika. Mereka sangat menikmati olahraga ini dan itu sangat menyenangkan. Jadi, mari beraksi kembali dan kita lihat hasil akhir apa yang saya peroleh," pungkas pria kelahiran 17 Februari 1993 tersebut.