Jajal Mobil F1, Begini Komentar Sean Gelael

Rabu, 19 April 2017 12:03 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter @ToroRossoSpy
Pembalap Indonesia, Sean Gelael ketika sedang beraksi dengan Toro Rosso. Copyright: © Twitter @ToroRossoSpy
Pembalap Indonesia, Sean Gelael ketika sedang beraksi dengan Toro Rosso.

Sean Gelael akhirnya mengikuti jejak Rio Haryanto untuk menjajal mobil Formula 1 (F1). Pembalap yang berkarier di Formula 2 (F2) itu, mengaku puas dengan performanya.

Dalam sesi latihan yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (18/04/17), Sean berhasil melahap 78 lap saat menggeber mobil Toro Rosso. Pembalap Indonesia tersebut berhasil mencatat waktu 1 menit 33,885 detik.

“Hari ini, merupakan sebuah momen yang tidak akan saya lupakan. Pada akhirnya, saya bisa mewujudkan mimpi semua pembalap dan membalap dengan Scuderia Toro Rosso menjadi lebih special,” kata Sean.

“Dibandingkan dengan mobil F2, kekuatan dan grip mobil sangat luar biasa. Cengkraman saat melakukan pengereman dan the kerb adalah dua hal berbeda yang paling saya rasakan,” sambungnya, sebagaimana dikutip INDOSPORT dari Twitter @ToroRossoSpy.

Uji coba di Bahrain ini diikuti oleh 12 pembalap. Untuk catatan waktu terbaik pada uji coba hari pertama ini dipegang oleh Lewis Hamilton dari tim Mercedez dengan catatan waktu 1 menit 31,358 detik. Di posisi dua ada Antonio Giovinazzi dari Ferrari dengan waktu 1 menit 31,984 detik.