MotoGP

Tekad Yamaha Raih Kemenangan ke-500 dan Akhiri Dominasi Marquez di Austin

Rabu, 19 April 2017 13:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi melakukan selebrasi dengan Maverick Vinales. Copyright: © JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi melakukan selebrasi dengan Maverick Vinales.

Maverick Vinales ingin meneruskan tren kemenangannya sejak dua seri balapan pertama MotoGP musim ini di Grand Prix Amerika Serikat, yang berlangsung 21-23 April mendatang. Meski sejak diadakan di Circuit of The Americas, Austin, Marc Marquez meraih kemenangan beruntun, Vinales tetap optimistis.

"Seri selanjutnya adalah Austin dan saya senang karena di situ saya memenangkan balapan pertama di Moto2 dan melakukan salah satu balapan terbaik dengan Suzuki. Saya selalu tampil kuat di sana," tutur Vinales kepada Crash.

"Saya rasa ini adalah sirkuit yang tepat untuk gaya membalap saya. Saya menyukai lintasan yang naik dan turun dengan banyak tanjakan. Jadi saya antusias untuk melihat bagaimana motor M1 saya bekerja di sana dan apa yang akan saya rasakan saat menaiki motor Yamaha. Saya percaya diri dan tahu bahwa saya akan melakukan balapan lain dengan hasil yang bagus," lanjut pembalap 22 tahun ini.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales (Spanyol) Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesMaverick Vinales meraih kemenangan di dua seri balapan pertama MotoGP musim ini.

Meski Yamaha kesulitan di sirkuit ini pada musim-musim sebelumnya, mereka tetap yakin mampu meraih kemenangan ke-500 di ajang Grand Prix melalui tangan Maverick Vinales maupun Valentino Rossi. Hal ini seperti yang diutarakan direktur tim, Massimo Meregalli.

"Rancangan lintasannya cukup menarik dan meskipun sebelumnya tidak menguntungkan kami, balapan minggu ini akan kami mulai dengan gaya menyerang. Kami akan menggunakan sesi latihan bebas pertama untuk memahami bagaimana membuat balapan ini seperti balapan hebat lainnya untuk Yamaha, sekaligus ingin meraih kemenangan yang ke-500," tutur Meregalli.

"Kedua pembalap kami berada di kondisi yang baik dan keduanya menikmati balapan di Amerika. Kami menantikan hasil bagus lagi dan tak sabar ingin memulainya," tutupnya.