Formula 1

Bersama Gina, Vettel Siap Menang di Rusia

Kamis, 20 April 2017 16:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/F1
Sebastian Vettel menjuarai balapan GP Bahrain 2017. Copyright: © Twitter/F1
Sebastian Vettel menjuarai balapan GP Bahrain 2017.

Sebastian Vettel menjalani awal musim terbaiknya di arena Formula 1 bersama Ferrari. Hingga kini, ia telah meraih dua kemenangan, satu posisi kedua, dan memimpin klasemen sementara. Pembalap 29 tahun ini pun mengakui raihannya ini tak lepas dari mobil cantiknya, SF70H, yang ia namai Gina.

Vettel memang gemar menamai mobil-mobilnya dengan nama-nama indah. Mobil pertamanya ia namai Eva dan yang kedua adalah Margherita. Tak dinyana, Ginalah yang kembali mampu membawa Vettel menuju podium teratas.

"Saya tak tahu apakah Gina yang paling cantik dari ketiganya, tapi saya bisa bilang ia sangat cepat. Dan kami percaya kami bisa memaksimalkannya lagi," tutur Vettel kepada Gazzeta dello Sport.

Saat ditanya balapan kemenangan mana yang ia anggap terbaik, Vettel tanpa ragu menjawab, "Kemenangan terbaik adalah kemenangan selanjutnya (GP Rusia)!"

© Asanka Brendon Ratnayake/Anadolu Agency/Getty Images
Sebastian Vettel saat dalam lintasan balap. Copyright: Asanka Brendon Ratnayake/Anadolu Agency/Getty ImagesSebastian Vettel saat dalam lintasan balap bersama Gina.

Vettel lantas membeberkan strateginya untuk bisa mengalahkan rival terberatnya saat ini, yakni Lewis Hamilton dari tim Mercedes AMG.

"Kami ingin membuat lawan kami di bawah tekanan, seperti Hamilton dan yang lainnya. Hingga kini, strategi Ferrari patut dicontoh. Kami tinggal fokus dengan pekerjaan kami. Sama seperti dalam sepakbola, pusatkan perhatian kepada bolanya dan anggap semua laga adalah yang terpenting," pungkasnya.