MotoGP

Espargaro: Mimpi Saya Menang Balapan MotoGP Pertama untuk Aprilia

Kamis, 20 April 2017 12:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro mengarungi musim balap MotoGP bersama tim barunya, Aprilia. Ia meraih posisi bagus di akhir balapan seri pertama di GP Qatar, yakni di posisi keenam. Sayangnya, ia terjatuh di GP Argentina lalu dan hanya menyelesaikan 11 lap.

Di tabel klasemen sementara, pembalap 27 tahun ini menempati posisi ke-12 dengan 10 poin. Dengan hasil itu, Espargaro yakin bisa menembus posisi 10 besar di papan klasemen akhir musim ini.

"Di beberapa lintasan kami sedikit bersusah payah. Tidak akan mudah untuk selalu berada di posisi enam besar. Namun sesungguhnya, saya merasa hebat. Saya sangat suka motor ini, di bagian kedua balapan, motornya sangat stabil sementara motor lain bersusah payah," tutur Espargaro seperti dilansir Crash.

"Jadi saya rasa kami bisa memperebutkan posisi sepuluh besar di kejuaraan ini, itu akan luar biasa di musim pertama kami bersama," tambahnya.

© Aprilia
Caption Copyright: ApriliaTim Aprilia Racing di MotoGP 2017.

Espargaro pun melebarkan targetnya untuk membawa gelar pertama bagi Aprilia di kelas premier.

"Saya paham untuk menang gelar nyaris tak mungkin, kira-kira 99 persen. Jadi untuk merebut kejuaraan akan sangat fantastis. Saya pernah naik podium dan berjuang untuk podium di balapan lainnya. Namun untuk memenangkan kejuaraan rasanya seperti mimpi," lanjut kakak kandung Pol Espargaro ini.

"Kami melihat di musim lalu ini tak mustahil, karena sembilan pembalap menang balapan. Jadi saya akan bekerja keras dan akan lebih magis untuk menang bersama Aprilia, motor yang tak pernah menang di MotoGP," pungkasnya.