MotoGP

Kuasai Sirkuit Austin, Marquez Tak Mau Sesumbar

  • Marc Marquez belum naik podium sejak musim MotoGP 2017 dimulai, Jumat (21/04/17).
  • Memasuki seri MotoGP Amerika yang ia kuasai, Marquez belum mau sesumbar dan berharap bisa naik podium.
Jumat, 21 April 2017 18:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Media
Marc Marquez saat babak kualifikasi di GP Argentina. Copyright: © Repsol Media
Marc Marquez saat babak kualifikasi di GP Argentina.

Balapan MotoGP seri ketiga akan segera dimulai pada hari ini dengan sesi latihan bebas pertama di malam hari WIB. Balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat ini didominasi oleh Marc Marquez sejak diselenggarakan pada 2013.

Pembalap Repsol Honda itu telah meraih empat pole position dan empat kemenangan beruntun hingga musim lalu. Namun mengingat Marquez belum naik podium musim ini dan bahkan tak menyelesaikan balapan di GP Argentina, ia tak mau sesumbar bisa mempertahankan rekornya itu.

"Saya paham bila setiap tahunnya berbeda. Saya menang di sini empat tahun beruntun, tapi tahun ini bisa saja berbeda, dengan cuaca, ban, dan motor yang beda. Namun kami akan mencoba lagi dan tahu ini sirkuit yang bagus untuk kami. Jadi jalan terbaik untuk memulai adalah berusaha sejak latihan bebas pertama hingga balapan. Lalu kita akan lihat apakah saya bisa di podium teratas," beber pembalap 24 tahun itu, dikutip Crash.

Marc Marquez  (Spanyol) Copyright: JUAN MABROMATA/AFP/Getty ImagesMarc Marquez jatuh dan tersingkir dari balapan GP Argentina 2017.

"(Bisa naik) podium pertama sudah bagus, tapi kita akan lihat Minggu nanti apakah kami bisa menang atau tidak. Ini sirkuit terbaik untuk mendapat hasil terbaik musim ini," tegasnya.

Bila tak bisa mengalahkan Maverick Vinales yang mencetak poin sempurna di dua balapan lalu, Marquez akan semakin tertinggal jauh. Marquez baru mengumpulkan 13 poin dan berada di posisi 8 di klasemen sementara.

"Kami akan bekerja keras sejak Jumat dan melihat di mana kami dan pembalap Yamaha sebagai tim terkuat, mendapat posisi di balapan ini," tutupnya.