MotoGP

MotoGP Amerika, Ajang Iannone Lawan Trauma

Jumat, 21 April 2017 06:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Suzuki, Andrea Iannone. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Suzuki, Andrea Iannone.

Semenjak meninggalkan Ducati dan bergabung sebagai pembalap utama tim Suzuki, Andrea Iannone masih belum mampu menyumbang poin di dua laga awal kompetisi MotoGP musim 2017.

Saat balapan di Qatar, ia terjatuh ke luar lintasan dan gagal menyelesaikan balapan. Sedangkan saat di Argentina, ia hanya mampu finis di peringkat 16 dan parahnya mendapat hukuman karena dinilai mencuri waktu start.

Meski mengalami catatan yang buruk seperti itu, Iannone masih tetap optimistis bahwa dirinya masih mampu bersaing dengan pembalap lain. Untuk itu, saat balapan MotoGP Amerika Serikat pada Minggu (23/04/17) mendatang, ia akan berusaha keras melawan rasa traumanya yang gagal meraih poin di dua balapan sebelumnya.

"Awal kompetisi musim 2017 ini belum membuat hal positif bagi saya dari segi hasil akhir. Buktinya, belum ada poin yang bisa saya persembahkan untuk Suzuki," ungkap pembalap asal Italia itu seperti dikutip dari Crash.

© Twitter
Andrea Iannone saat mengalami insiden. Copyright: TwitterAndrea Iannone saat mengalami insiden di MotoGP Qatar.

"Tapi, satu hal yang pasti dari dua balapan sebelumnya, saya menilai tim kami konsisten meningkatkan performa. Perasaan saya dengan motor pun semakin berjalan dengan baik," tambahnya.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran 9 Agustus 1989 tersebut pun menceriakan pandangannya selama beberapa kali menjajal Circuit of the Americas.

"Sirkuit MotoGP Amerika mungkin bukan salah satu lintasan yang sesuai dengan karakteristik motor kami. Tapi, kami sudah bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan semua jenis lintasan," papar pembalap yang sepanjang kariernya di MotoGP baru satu kali meraih podium pertama tersebut.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andrea Iannone Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesIannone berharap bisa meraih poin saat balapan MotoGP Amerika.

Lebih lanjut, Iannone pun berharap dukungan para fans di Amerika bisa membantunya untuk meraih hasil lebih bagus ketimbang dua seri balapan sebelumnya.

"Atmosfer balapan di Amerika selalu seru dengan kehadiran para fans. Semoga saja dengan begitu kami bisa capai hasil terbaik," tutupnya.