MotoGP

Terpuruk di Awal Musim, Ducati Pertimbangkan Pecat Lorenzo?

Jumat, 21 April 2017 20:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jorge Lorenzo. Copyright: © Getty Images
Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo hanya berada di posisi ke-11 di balapan seri pertama musim MotoGP 2017 di Qatar dan bahkan tak mampu menyelesaikan balapan di Argentina. Akibatnya, pembalap Spanyol ini pun terjungkal ke posisi 18 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 5 poin.

Kecewa dengan Lorenzo yang tak kunjung cepat beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17-nya, Ducati pun diisukan mempertimbangkan untuk mengakhiri kontrak Lorenzo lebih awal. Hal ini seperti dilaporkan laman Motorbike Fans yang mengutip media Spanyol.

Laporan itu juga menyatakan meski Gigi Dall’Igna sebagai kepala tim menyemangati pembalapnya itu, tapi itu tidak berarti ia melupakan amarahnya pada Lorenzo. Performanya musim ini dan ditambah sikap buruk Lorenzo yang membanting motornya saat jatuh di Argentina, menambah kuat spekulasi kekecewaan Ducati.

Apalagi, pencapaian juara dunia MotoGP tiga kali ini kalah dari para pembalap satelit seperti Hector Barbera, Karel Abraham, dan Scott Redding.

Namun hal ini masih menjadi prediksi media di Spanyol. Lorenzo harus segera beradaptasi dengan motornya dan mengejar ketertinggalan dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang sudah mencicipi podium di balapan seri pertama musim ini.