MotoGP

Rossi Akui Marquez dan Vinales Lebih Kencang

Sabtu, 22 April 2017 20:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Crash.net MotoGP
Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam konferensi pers di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Kamis (06/04/17). Copyright: © Twitter/Crash.net MotoGP
Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam konferensi pers di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Kamis (06/04/17).

Valentino Rossi menempati posisi keempat pada sesi latihan bebas kedua di Circuit of The Americas, Austin. Pembalap Yamaha itu terpaut 0,745 detik dengan Marc Marquez di peringkat pertama dan berbeda 0,355 detik dari Maverick Vinales di peringkat ketiga.

Mendapat hasil ini, The Doctor optimistis dengan hasil yang akan diraih di balapan seri ketiga. Apalagi ia sudah mendapatkan ban Michelin yang sudah diidamkan sejak GP Argentina. Namun ia mengakui masih kalah dibanding Marquez dan Vinales.

"Setelah Qatar saya berharap yang lebih baik, tapi di Argentina saya malah menderita. Namun di Argentina kami merombak keseimbangannya dan perasaan saya lebih baik, kami telah paham sesuatu," ujarnya seperti dilansir Bike Sport News.

"Anda tahu, ini tak pernah selesai, juga karena Vinales dan Marquez jauh lebih kencang daripada saya. Namun dibandingkan dua balapan lalu, saya sekarang lebih baik. Saya bisa membalap lebih baik dan saat ini ban depan halus saya sudah oke," tambah pembalap 38 tahun ini.

Berkaca ke masa lalu, Rossi menyatakan ia selalu kalah dari Marquez yang menang empat tahun berturut-turut di Austin. Namun ia tetap menjaga nada positifnya.  "Kami selalu menderita dari Marquez dan motor Honda-nya. Tapi kami juga tak terlalu buruk," tutup Rossi.