MotoGP Amerika Serikat

Bangkit di Amerika, Marquez Catat Kemenangan Penting

Senin, 24 April 2017 05:18 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© @riririri_rin93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangannya di Amerika. Copyright: © @riririri_rin93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangannya di Amerika.

Setelah terlempar dari motornya di MotoGP Argentina, Marc Marquez bernafsu untuk bangkit di ronde ketiga. Akhirnya, pembalap Repsol Honda tersebut berhasil meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas, Marquez menjadi juara setelah melewati rekan setimnya, Dani Pedrosa. Marquez menyadari kemenangan ini sangat penting untuknya.

“Kemenangan penting dan balapan. Setelah balapan di Argentina, sangat penting untuk bangkit dan kembali meraih kemenangan,” kata Marquez, diberitakan Crash.

“Ini merupakan sebuah balapan yang sangat sulit. Sebab, temperatur lebih tinggi ketimbang kemarin. Kemudian sebelum balapan, saya bicara dengan mekanik, saya akan memilih menggunakan ban keras,” sambungnya.

“Pada awal balapan, saya hanya berusaha memahami bagaimana performa ban ini. Setelah itu, saya berusaha untuk menekan Pedrosa dan saya senang bisa kembali menang,” lanjutnya.

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu masih tertinggal jauh dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Marquez harus puas menempati urutan ketiga klasemen sementara MotoGP.