Pembelaan Zarco soal Insiden Pepet Rossi

Senin, 24 April 2017 22:23 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco dan Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco dan Valentino Rossi.

Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco terlibat sebuah insiden dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Amerika Serikat, Senin (24/04/17) dini hari WIB. Zarco memiliki pembelaan mengenai insiden tersebut.

Setelah insiden, pembalap asal Prancis itu mendapat kritikan dari Rossi. The Doctor terlihat cukup emosi melihat aksi yang dilakukan Zarco di tikungan tiga tersebut.

Insiden itu juga membuat The Doctor mendapat penalti 0,3 detik. Namun, Zarco menilai apa yang dilakukannya merupakan sebuah hal yang wajar.

“Memang bukan, ini MotoGP. Itu kenapa mungkin saya tidak bisa melewatinya. Namun, saya rasa sangat penting untuk melakukan hal tersebut. Sebab, saya memiliki kesempatan untuk melewatinya. Jika Anda bertanya kepada saya bisakah saya melakukannya? Mungkin saya bisa terjatuh,” kata Zarco.

“Sebab, dia tidak begitu cepat di tikungan kedua, karena kesalahan di tikungan pertama, Anda harus bisa mengantisipasinya. Jadi, ini kesempatan untuk melewatinya di tikungan ketiga. Jadi, saya mengambil keputusan untuk melakukannya,” lanjut pembalap debutan MotoGP itu.

Setelah insiden tersebut, The Doctor justru berhasil menyalip Dani Pedrosa untuk merebut posisi kedua. Sementara Zarco harus puas finish di urutan keempat.

“Hal terburuk setelah insiden itu, kami tidak bisa mengejar pembalap Honda lagi dan Rossi mampu bersaing dengan mereka hingga akhir lap. Namun, itu biasa terjadi dalam sebuah balapan,” sambungnya, diberitakan Crash.