Formula 1

Eks Bos F1 Beberkan Alasan Hamilton Akan Juara Dunia

Selasa, 25 April 2017 18:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Baron/Getty Images
Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone.

Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone, menyatakan bahwa Lewis Hamilton akan jadi juara dunia Formula 1 tahun ini. Hal itu terlepas dari Sebastian Vettel yang merupakan sahabat baiknya. Dari tiga seri balapan F1 yang telah berlangsung, Vettel sudah menang dua kali dan Hamilton baru menang sekali.

"Lewis akan jadi juara dunia. Saya akan senang jika Vettel yang juara karena ia adalah teman baik saya. Namun segalanya akan berubah. Hamilton sangat berbakat dan dia tampak lebih relaks dan menikmati tahun ini," beber Ecclestone, seperti dilansir Sports Mole.

Ecclestone juga melanjutkan, beban di pundak Hamilton sudah hilang karena persaingannya dengan Nico Rosberg sudah berakhir. Menurutnya, Hamilton berpikiran Mercedes lebih menganakemaskan Rosberg, yang notabene berasal dari negara sama dengan timnya.

"Beberapa tahun kemarin ia yakin timnya tak mendukungnya, karena pembalap satunya adalah orang Jerman di dalam tim Jerman. Tentu saja pernyataan itu omong kosong, tapi pikiran itu sudah hilang sekarang dan bebannya lebih ringan," lanjutnya.

© Clive Mason / Staff / Getty Images
Caption Copyright: Clive Mason / Staff / Getty ImagesLewis Hamilton, Sebastian Vettel, dan Valtteri Bottas di podium GP Bahrain 2017.

Sedangkan mengenai Vettel, Ecclestone belum yakin jika pembalap Ferrari itu bisa mempersembahkan gelar juara dunia pertama dalam sepuluh tahun untuk timnya. Padahal, teman main backgammon-nya itu kini menempati posisi puncak klasemen sementara.

"Ia lebih relaks dan sudah tidak syok. Saat bergabung ke Ferrari, ia berpikir akan langsung jadi juara dunia. Namun ia telah melewati masa-masa itu," jawab Ecclestone saat ditanya tentang performa Vettel sejauh ini.