Menang di Sepang, Pembalap T2 Indonesia Targetkan Podium Selanjutnya

Selasa, 25 April 2017 17:33 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adiyaks/INDOSPORT
Tim T2 Motorsports dengan mobil Ferrari 488 GT3. Copyright: © Muhammad Adiyaks/INDOSPORT
Tim T2 Motorsports dengan mobil Ferrari 488 GT3.

Tim T2 Motorsports berhasil meraih kemenangan pada Blancpain GT Series di Sepang pada 8-9 April lalu. Selanjutnya, T2 Motorsports menargetkan kembali merebut podium pertama pada Blancpain GT Asia berikutnya.

Pada 2017, T2 Motorsports mengikuti tiga seri Blancpain GT Asia Series termasuk di Sepang dan mengakhiri musim dengan ‘Gulf 12 Hours Endurance Race’ di Yas Marina, Abu Dhabi.

Didirikan pada 2016 lalu, tim T2 Motorsports memiliki 3 pembalap di belakang kemudi. Mereka adalah David Tjiptobiantoro (Indonesia), Gregory Teo (Singapura), dan Christian Colombo (Italia).

Sedangkan mobil yang digunakan ketiga pembalap tersebut ialah Ferrari 488 GT3. Mobil tersebut merupakan Grand Turismo yang dapat memaksimalkan sinergi. Lantaran, mobil itu dibangun untuk kompetisi dan dilengkapi dengan mesin turbo-charged yang kuat.

 

T2 Motor Sports Team David Tjiptosaputro Gregory Teo Christopher Colombo

A post shared by Ferdy Hasan (@ferdyhasan) on

Sejak melakoni debutnya di ‘Motul Sepang 12 Hours Endurance Race’ pada Desember lalu, T2 Motorsports meraih podium di bawah kondisi yang buruk. Tidak hanya itu, mereka juga finis hingga larut malam.

“Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik saya. Pengalaman tak ternilai. Kami mampu meraih tempat pertama pada kelas AM dan finis pada peringkat 11 setelah menyelesaikan 289 lap. Saya tidak sabar menunggu balapan lainnya yang seru tahun ini,” ucap David yang juga menjabat sebagai co-founder T2 Motorsports.

Sementara itu, Arie Christopher selaku CEO Ferrari Jakarta menyatakan, sangat mendukung T2 Motorsports ambil bagian pada ajang balapan ketahanan mobil ini. Ia berharap dapat meraih prestasi dengan ikut sertanya T2 Motorsports pada ajang tersebut.

© Muhammad Adiyaks/INDOSPORT
Tim T2 Motorsports dengan mobil Ferrari 488 GT3. Copyright: Muhammad Adiyaks/INDOSPORTTim T2 Motorsports dengan mobil Ferrari 488 GT3.

“Kami selalu mendukung T2 Motorsports karena balap merupakan bagian integral Ferrari. Kami mengharapkan yang terbaik untuk tim dan kami menantikan momen memberikan selamat atas prestasinya di masa yang akan datang,” ujar Arie.

Seri yang akan dilalui T2 Motorsports berikutnya adalah di Suzuka, Jepang pada 24-25 Juni 2017 serta Shanghai pada 23-24 September mendatang. T2 Motorsports juga akan bergabung dalam Gulf 12 Hours Endurance Race pada Desember 2017.