MotoGP

(VIDEO) Jika Bisa Boncengkan Tokoh Penting, Marquez Pilih Nadal dan Iniesta

Selasa, 25 April 2017 23:13 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Media
Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Copyright: © Repsol Media
Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa sukses naik podium di balapan seri Amerika, Senin (23/04/17) kemarin. Marquez menang balapan pertama di musim ini dan Pedrosa mendampinginya di posisi ketiga. Senyum keduanya pun tak memudar saat mereka duduk berdua untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan konyol dari para penggemar.

Pertanyaan pertama untuk Pedrosa datang dari seseorang bernama Ana. "Apakah Anda pernah mengalami masalah selama balapan karena bersin?"

"Wow, jika karena bersin, saya rasa tidak. Namun saya pernah punya ingus di tengah-tengah, yang tak mau pergi. Dan saya juga pernah dapat lebah di dalam helm, untungnya saat itu hanya latihan. Suatu kali saya juga pernah kemasukan pasir sirkuit di mata, tapi saya harus tetap lanjut," jawab Pedrosa yang ditimpali dengan kocak oleh rekan setimnya itu.

© Repsol Media
Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Copyright: Repsol MediaMarc Marquez dan Dani Pedrosa saat menjawab pertanyaan fans.

Lalu ganti Pedrosa yang menyampaikan pertanyaan untuk pembalap 24 tahun itu. 

"Jika Anda bisa membawa satu tokoh penting untuk jalan-jalan, siapakah dia? Dengan catatan, itu adalah perjalanan yang menegangkan, bersama seseorang yang ingin Anda takut-takuti," tanya Pedrosa.

"Jika Anda boleh memilih idola, entahlah, mereka bisa melihat emosinya kan? Mungkin Rafael Nadal atau Andres Iniesta. Atau Anda bisa memilih aktris atau model? Itu akan menyenangkan, bukan? Tapi saya tak akan menyebutkan nama lain, karena saya harus memikirkannya dulu. Anda harus melaju kencang agar mereka memeluk dengan erat kan," jawab Marquez dengan geli.

Marquez juga menjawab pertanyaan seperti apa sosok pembalap sempurna. Juara di GP Amerika lima tahun beruntun itu membayangkan pembalap dengan pengalaman seperti Valentino Rossi, sensibilitas Pedrosa, agresivitas seperti dirinya sendiri, konsistensi (Jorge) Lorenzo, dan beberapa hal dari Maverick Vinales.