MotoGP

Suzuki Tunjuk Pembalap Jepang untuk Tampil di MotoGP Spanyol

Rabu, 26 April 2017 11:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MotoGP
Suzuki telah menunjuk seorang pembalap Jepang untuk menggantikan posisi Alex Rins sementara waktu. Copyright: © MotoGP
Suzuki telah menunjuk seorang pembalap Jepang untuk menggantikan posisi Alex Rins sementara waktu.

Nasib malang harus diterima oleh pembalap Suzuki, Alex Rins saat mengikuti seri ketiga MotoGP musim 2017, yakni MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas.

Bagaimana tidak saat menjalani sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu (22/04/17) lalu, Alex mengalami kecelakaan yang membuatnya batal tampil saat balapan utama dimulai.

Parahnya, kecelakaan tersebut juga membuat tangan sebelah kirinya mengalami keretakan. Alhasil, pembalap kelahiran 8 Desember 1995 tersebut dipastikan tidak bisa tampil saat balapan MotoGP Spanyol di Circuito de Jerez pada 7 Mei 2017 mendatang.

Kenyataan itu pun membuat Suzuki mengambil langkah cepat untuk mencari pembalap sementara untuk menggantikan Alex mendampingi Andrea Iannone di MotoGP Spanyol.

Dilansir dari Motorsport, seorang pembalap Jepang pun sudah resmi ditunjuk oleh Suzuki untuk menggantikan mengendarai motor Suzuki GSX-RR dalam balapan di Spanyol, yakni Takuya Tsuda.

© motorsport
Takuya Tsuda pembalap MotoGP tim Suzuki. Copyright: motorsportTakuya Tsuda akan menggantikan posisi Alex Rins saat balapan MotoGP Spanyol.

Tsuda sendiri bukan nama baru di tim Suzuki. Sejak tim mereka kembali tampil di ajang MotoGP pada 2015 lalu, Tsuda sudah menjabat sebagai pembalap penguji Suzuki.

Dalam sejumlah tes pramusim jelang bergulirnya kompetisi MotoGP musim 2017 berlangsung, Tsuda sudah tampil saat tes di Valencia pada November 2016 dan di Sepang pada awal 2017.