Target Andi Gilang di Moto3 Junior World Championship

Kamis, 27 April 2017 15:03 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Andi Gilang kembali akan mengikuti Moto3 Junior World Championship. Pembalap Astra Honda Racing Team tersebut membeberkan targetnya untuk kejuaraan kali ini.

"Targetnya harus lebih mulus ketimbang musim sebelumnya. Jadi, saya ingin mendapatkan beberapa podium pada tahun ini,” kata Andi Gilang, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, Andi pun membeberkan sudah mengikuti serangkaian tes bersama timnya.

 

Valencia test full gassss!!!

A post shared by Andi Farid Izdihar (@27_andigilang) on

"Antara Maret hingga April, kami melakukan tiga kali tes bersama tim dan saya menilai mereka cukup puas. Pertama di Alacete dan hasilnya tidak terlalu buruk, kendati saya tidak bisa meningkatkan catatan waktu saya dari tahun lalu,” kata Andi.

“Kemudian di Valencia saya mampu memperbaiki catatan waktu saya di musim 2016. Kami mampu melakukan beberapa simulasi balapan dan kecepatan saya sangat konsisten,” lanjut pembalap berusia 19 tahun itu.

“Ketiga kami melakukan tes di Motorland Aragon. Itu tes pribadi karena hanya ada lima pembalap dari Asia Talent di sana. Sirkuit sedikit berangin, namun saya juga berhasil memperbaiki catatan waktu saya dan rasanya sangat menyenangkan,” sambungnya.