Lorenzo Blak-blakan soal Kesulitan Taklukkan Motor Ducati

Jumat, 28 April 2017 15:00 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Semua pembalap yang pernah mengendarai Desmosedici sepakat bahwa motor Ducati membutuhkan tenaga yang besar untuk menaklukkannya. Jorge Lorenzo pun membenarkan hal tersebut.

Menurut mantan bintang Yamaha itu, motor terbaru Ducati memiliki tenaga yang sangat besar. Terbukti, meski sudah melakukan pengereman, motor Desmosedici tahun ini akan terus menyelonong.

“Motor Ducati sekarang tidak akan berhenti meski Anda sudah mengerem. Itu kenapa para pembalap lebih suka menggunakan rem bagian belakang, sehingga membutuhkan kekuatan, khususnya di bagian tangan,” kata Lorenzo.

“Mesin terlihat sangat gugup, khususnya ketika dalam kecepatan tinggi. Faktanya, Anda juga harus menggunakan sedikit rem bagian belakang untuk menenangkan motor di beberapa tikungan,” sambungnya, diberitakan Sports Rider.

Selain itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga bicara blak-blakan mengenai kekurangan motor Desmosedici sehingga dirinya mengalami kesulitan untuk menaklukkannya ketimbang motor Yamaha.

“Dalam dua hal yakni under braking dan under acceleration di kecepatan tinggi, motor ini memang lebih menguras tenaga. Sementara ketika di trek lurus, motor lebih stabil sehingga Anda bisa sedikit santai,” lanjutnya.