Lorenzo Emosi Terus Dibandingkan dengan Rossi

Jumat, 28 April 2017 13:08 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Copyright: © Twitter
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Sejak pertama kali memutuskan untuk hengkang ke Ducati, banyak pihak yang mulai membandingkan pencapaian Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi ketika masih memperkuat motor pabrikan asal Italia tersebut. Lorenzo menilai tentu hal tersebut sebuah hal yang menyesatkan.

Pada musim lalu, pembalap asal Spanyol tersebut secara mengejutkan memutuskan untuk meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati.

Setelah melewati dua seri bersama Ducati, sejumlah pihak pun mulai membandingkan pencapaiannya dengan The Doctor. Hal tersebut membuat Lorenzo mulai emosi. 

“Membandingkan prestasi Rossi ketika masih di Ducati dengan hasil milik saya merupakan sebuah hal yang menyesatkan. Sebab, di musim 2010, dia masih menggunakan motor jenis 4 tak,” kata Lorenzo.

Menurut Lorenzo, perbedaan antara motor  2 tak dengan 4 tak sangat jauh. Pembalap berusia 29 tahun itu menilai Rossi lebih diuntungan karena menggunakan motor jenis 4 tak.

“Jika Anda finish dengan catatan waktu 45 detik, maka Anda akan berada di peringkat kelima atau keenam. Sementara ini, sekarang jika Anda finish dengan catatan waktu yang sama, Anda akan berakhir di peringkat 15,” ujar Lorenzo.

“Jujur, motor Ducati yang sekarang lebih lengkap ketimbang yang digunakan Rossi dulu. Namun, secara keseluruhan musim ini banyak motor yang berkualitas,” lanjut mantan bintang Yamaha tersebut, sebagaimana dikutip Sport Rider.