Formula 1

Vettel: Sirkuit Sochi Dibuat untuk Mercedes

Jumat, 28 April 2017 06:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Sebastian Vettel selebrasi di atas podium. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Sebastian Vettel selebrasi di atas podium.

Sebastian Vettel memulai musim balapan Formula 1 2017 dengan baik dan meraih dua kemenangan dari tiga seri balapan yang sudah berlangsung. Meski kini tercatat sebagai pemuncak klasemen, pembalap Ferrari ini tak mau jemawa dengan yakin mampu mengalahkan kedua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

"Di atas kertas, Mercedes adalah favorit juara, sebagaimana trek Sochi dibuat untuk Mercedes. Jadi bila kami bisa melaju sedekat mungkin akan lebih baik. Mari kita lihat. Ada banyak hal yang harus dikerjakan besok untuk membawa mobil saya ke posisi grid yang menguntungkan. Saya suka lintasan ini," beber Vettel di laman resmi Formula 1.

Vettel pun merasa cukup puas dengan pencapaiannya sejauh ini. Paham apabila Mercedes akan meraih hasil bagus di Sochi, pembalap 29 tahun ini tak mau serakah dengan terlalu berambisi menang di Rusia. 

"Dua dari tiga (kemenangan), itu terdengar cukup bagus! Tapi mari jangan serakah. Saya sangat senang dengan di mana kami sekarang, terutama kecepatan yang kami tunjukkan di ketiga balapan itu yang bisa menyaingi Mercedes," tambahnya.

Mercedes sendiri telah menang di Sochi selama tiga tahun belakangan dan Hamilton memenangi dua di antaranya. Musim lalu, Nico Rosberg keluar sebagai pembalap tercepat di Rusia.