Capirossi: Rossi Bisa Juarai MotoGP, asalkan...

Sabtu, 29 April 2017 18:07 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Valentino Rossi merayakan keberhasilan finish podium MotoGP Amerika Serikat. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi merayakan keberhasilan finish podium MotoGP Amerika Serikat.

Setelah melewati tiga seri, Valentino Rossi secara mengejutkan berhasil memuncaki klasemen MotoGP 2017. Keberhasilan Rossi ini menarik perhatian mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi.

Menurut mantan bintang Ducati itu, Rossi memang pantas untuk memuncaki klasemen MotoGP musim ini. Prestasi tersebut didapat setelah berhasil finish di peringkat kedua MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan kemarin.

"Meski tidak dalam performa terbaik, tapi dia pantas memuncaki klasemen. Pasalnya, dia tetap tampil tangguh kendati di usia 38 tahun,” kata Capirossi.

“Dia merupakan pembalap paling berpengalaman, karena sudah berhasil memenangkan sembilan gelar juara. Sebab, Rossi tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk menyaingi Marquez dan Vinales,” sambung perwakilan Dorna Sports tersebut.

Capirossi pun memiliki saran untuk rekan senegaranya tersebut, jika ingin berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen hingga akhir musim.

“Namun, terpenting adalah Rossi mengurangi kesalahan tahun lalu. Rossi harus tampil konsisten dan mengakhiri balapan dengan baik,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb, Sabtu (29/04/17).