Formula 1

Duo Ferrari Makin Perkasa di FP2 GP Rusia

Sabtu, 29 April 2017 00:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Scuderia Ferrari
Sebastian Vettel mencatat waktu tercepat di FP 2 GP Rusia 2017. Copyright: © Twitter/Scuderia Ferrari
Sebastian Vettel mencatat waktu tercepat di FP 2 GP Rusia 2017.

Pembalap Ferrari semakin menunjukkan kelasnya dengan kembali menguasai sesi latihan bebas di Sirkuit Sochi, Rusia. Setelah Kimi Raikkonen mencatat waktu tercepat di sesi pertama, kini giliran rekannya, Sebastian Vettel yang memuncaki hasil sesi latihan bebas kedua.

Vettel yang melakukan 36 putaran, mencatat waktu tercepatnya yakni 1 menit 34,120 detik. Di bawahnya Raikkonen menyusul, terpaut 0,263 detik. Di bawah kedua pembalap Ferrari, barulah kedua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas di posisi ketiga dan Lewis Hamilton di posisi keempat.

Max Verstappen yang menjalani putaran paling sedikit, yakni 15 lap, menyusul di posisi kelima. Pembalap Red Bull ini mencatat waktu 1 menit 35,540 detik.

Nasib nahas dialami McLaren-Honda dan pembalapnya, Stoffel Vandoorne. Pembalap 25 tahun ini mengalami masalah mesin di sesi latihan bebas pertama. Untuk berlanjut ke sesi kedua, Honda mengganti seluruh power unit dan mengganti turbocharger untuk yang kelima kalinya.

Karena perubahan ini melanggar aturan F1, Vandoorne pun disanksi penalti 15 grid saat balapan nanti. Rinciannya, sanksi 10 grid untuk perubahan komponen pertama dan 5 grid lagi untuk komponen kedua yang diganti.