Kata Capirossi soal Lorenzo Dibandingkan dengan Rossi

Sabtu, 29 April 2017 15:27 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo sempat emosi karena pencapaiannya terus dibandingkan dengan Valentino Rossi. Menurutnya, motor yang dikendalikan Lorenzo dengan Valentino Rossi sangat berbeda. Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi pun sepakat.

Sebelumnya, Lorenzo sempat naik pitam karena banyak orang yang membandingkan prestasinya dengan Rossi ketika masih memperkuat Ducati.

“Membandingkan prestasi Rossi ketika masih di Ducati dengan hasil milik saya merupakan sebuah hal yang menyesatkan. Sebab, di musim 2010, dia masih menggunakan motor jenis 4 tak,” kata Lorenzo kemarin.

© MCN
Caption Copyright: MCNLoris Capirossi saat masih memperkuat Ducati.

Ucapan pembalap asal Spanyol tersebut mendapatkan dukungan dari Capirossi. Menurutnya, motor yang ditunggangi Rossi ketika masih memperkuat Ducati jelas berbeda.

"Saya adalah penggemar nomor satu Ducati. Lorenzo memang mengendarai motor Ducati yang berbeda dan lebih kompetitif,” kata Capirossi, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

“Lorenzo tidak mengendarai motor Ducati yang pernah ditunggangi oleh Rossi. Menurut saya, itu merupakan motor terburuk yang pernah dimiliki Ducati,” sambungnya.