MotoGP

Morbidelli: Dilatih Rossi Rasanya seperti Dilatih Messi

Sabtu, 29 April 2017 06:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli. Copyright: © GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli mengibaratkan dilatih oleh The Doctor sama seperti dilatih oleh pesepakbola megabintang, Lionel Messi. Pembalap Moto2 ini salah satu anak didik Valentino Rossi yang sukses. Kini ia memuncaki klasemen Moto2 dengan 19 poin dengan memenangkan tiga balapan pertama di musim 2017.

"Valentino adalah pembalap terkuat sepanjang masa dan (untuk berlatih bersamanya) sangat luar biasa," ungkap Morbidelli kepada Marca.

"Berlatih dengannya seperti seorang anak yang cinta sepakbola lalu dilatih Messi. Setiap hari saya belajar banyak hal dan selalu mencatat apa yang ia katakan," lanjutnya.

Morbidelli menghabiskan banyak waktu berlatih di Ranch VR46 di Tavullia, Italia. Ia termasuk salah satu anak didik Akademi Pembalap VR46 yang dimiliki Rossi. Selain pembalap 22 tahun ini, pembalap lainnya yang juga berlatih di sana adalah Lorenzo Baldassarri, Pecco Bagnaia, dan Nico Antonelli. 

Kesuksesan Rossi dalam mendidik dan bakat yang dimiliki Morbidelli membuat pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello pernah mengaku tertarik merekrutnya di musim mendatang.