F1 GP Rusia

Start Terdepan di Rusia, Vettel: Terima Kasih Tim

Sabtu, 29 April 2017 20:59 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Will Taylor-Medhurst/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: © Will Taylor-Medhurst/Getty Images
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Performa fantastis diperlihatkan oleh pembalap Ferrari di babak kualifikasi Formula 1 (F1) Grand Prix Rusia. Sebastian Vettel mengaku sangat senang karena performa mobilnya meningkat.

Di detik-detik terakhir Q3, pembalap asal Jerman tersebut berhasil mengungguli catatan waktu 0,059 detik dari rekan setimnya, Kimi Raikkonen.

"Terima kasih kepada tim, saya rasa mobil terasa sangat fenomenal sore ini. Ritme di sini sangat fantastis. Saya senang mendapatkannya kembali,” kata Vettel.

“Namun, ini merupakan usaha tim dan hasil yang bagus mobil kami berdua start di posisi terdepan,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Crash, Sabtu (29/04/17).

Praktis, ini merupakan pertama kali Ferrari berhasil meraih pole position satu-dan dua. Terakhir, Tim Kuda Jingkrak meraihnya pada Grand Prix Prancis musim 2008.

“Ini hanya bagian dari pekerjaan. Pekerjaan utamanya balapan besok, tapi sekarang merupakan langkah penting. Kami berhasil meningkatkan performa,” kata Vettel.

“Tapi, ini merupakan sebuah hasil yang bagus dan saya yakin semua orang bahagia dan bangga. Jadi, kami akan menikmatinya,” tambahnya.