F1 GP Rusia

Bottas Lanjutkan Keperkasaan Mercedes di Sirkuit Sochi

Minggu, 30 April 2017 20:41 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas Copyright: © KARIM SAHIB/AFP/Getty Images
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas

Ferrari gagal membendung keperkasaan Mercedes di Formula 1 (F1) Grand Prix Rusia. Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas berhasil menjadi keluar sebagai juara disusul oleh Sebastian Vettel yang harus puas berada di posisi kedua.

Jalannya Balapan

Bottas yang memulai balapan dari peringkat ketiga, berhasil memulai dengan baik. Pembalap asal Finlandia berhasil menyodok ke posisi pertama menyalip Vettel dan Kimi.

Sejak saat itu, dua pembalap Ferrari tersebut kesulitan untuk mengejar mobil yang dikendalikan oleh Bottas. Bahkan, pembalap berusia 27 tahun itu memperlebar jarak hingga tiga detik.

Sementara itu, Hamilton berusaha keras untuk mengejar Kimi untuk merebut posisi ketiga. Pembalap asal Inggris itu berusaha keras untuk mengejar Kimi.

Pada lap 28, Vettel sempat memimpin balapan setelah Bottas memutuskan untuk masuk ke pit stop. Namun, hal tersebut tidak bertahan lama.

Sebab, Bottas kembali berhasil merebut posisi terdepan setelah Vettel masuk ke pit stop. Pembalap asal Jerman itu berusaha untuk mengejar Bottas.

Tapi usaha Vettel tersebut sia-sia. Sebab, Bottas berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga balapan berakhir. Posisi ketiga berhasil diraih Kimi disusul oleh Hamilton yang berada di urutan keempat.

Berikut ini catatan waktu balapan GP Russia:

© @F1
Caption Copyright: @F1