Formula 1

Dominasi Mercedes di Sochi Dikacaukan Ferrari, Ini Dalih Hamilton

Minggu, 30 April 2017 04:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen meraih dua posisi start terdepan di balapan Formula 1 seri keempat di Sirkuit Sochi, Rusia. Sementara itu, Valtteri Bottas meraih posisi ketiga dan Lewis Hamilton di posisi keempat. Kalah dari dua pembalap Ferarri dan rekannya sendiri, Hamilton mengeluhkan pengaturan mobil W08-nya.

"Ini adalah salah satu akhir pekan itu. Tak setiap minggu berjalan dengan mulus. Kemarin kami susah payah menyesuaikan ban dengan temperatur, mobilnya berbeda sekali dengan kemarin. Kami berusaha, tapi secara umum malah bertambah buruk. Saya harus bersusah payah di lap-lap terakhir," keluh Hamilton, dikutip dari Crash.

"Saya rasa hari ini masalahnya bukan ban, lebih tentang keseimbangan mobil. Saya punya pengaturan yang sama dengan Valtteri, tapi secara elektronis, ini tak terlalu cocok untuk saya. Bagian belakang mobil saya terlalu lemah," lanjutnya.

Memulai balapan dari posisi terburuknya sejak GP Singapura 2015, Hamilton tak terlalu optimistis mengingat simulasi balapan di hari sebelumnya sangat buruk.

"Saya hanya berharap ini akan jadi pertarungan di antara kami berempat. Seperti yang saya bilang, kemarin sangat buruk jadi besok bisa lebih baik. Mobilnya berbeda hari ini daripada kemarin, tapi saya akan tahu hasilnya saat balapan nanti," pungkas juara dunia F1 tiga kali ini.