MotoGP

Marc VDS Ingin Gandeng Anak Didik Rossi ke MotoGP

Minggu, 30 April 2017 10:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Franco Morbidelli
Pembalap Moto2, Franco Morbidelli. Copyright: © Twitter/Franco Morbidelli
Pembalap Moto2, Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli mencatat hasil sempurna di tiga balapan pertama musim ini di ajang Moto2. Anak didik The Doctor di Akademi Pembalap VR46 ini naik di podium tertinggi di GP Qatar, GP Argentina, dan GP Amerika Serikat. Hasil gemilang ini membuatnya dijanjikan satu tempat di kelas MotoGP oleh timnya, Marc VDS.

"Saat kami membuat kontrak dengan Franco, sudah jelas itu adalah kontrak dua tahun untuk Moto2 dan dua tahun untuk MotoGP. Satu-satunya hal yang penting adalah apakah ia mendapat tawaran dari tim pabrikan untuk mengendarai motor pabrikan, maka oke, ini hal yang berbeda," beber bos Marc VDS, Michael Bartholemy, kepada Crash.

"Buat saya, jelas jika kami menang kejuaraan maka kami harus menawarkan salah satu motor MotoGP padanya. Ini adalah filosofi piramida yang kami buat dengan tim Moto3 dan pembalap muda kami di Spanyol. Ini sama halnya dengan yang kami lakukan pada Tito (Rabat)," lanjut bos Jack Miller dan Esteve Rabat di MotoGP itu.

© GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli. Copyright: GPXtraFranco Morbidelli beruntung bisa dididik langsung oleh Valentino Rossi.

Saat ini, Morbidelli berada satu tim bersama adik Marc Marquez, Alex. Namun Marquez hanya duduk di peringkat 6 klasemen sementara Moto2. Bartholemy pun menyatakan sudah kewajibannya untuk menggembleng para pembalap mudanya dan membawa mereka ke balapan kelas premier.

"Gagasannya adalah membangun pembalap kami untuk masa depan dengan menang di Moto2 dan membawa mereka ke MotoGP. Lalu membuat yang terbaik di MotoGP dan semoga suatu saat mereka akan dapat tim pabrikan. Inilah tugas kami. Bagi saya, jika kami menang kejuaraan, tentu saja kami harus bawa dia ke MotoGP di tahun depan," pungkas Bartholemy.