Formula 1

(VIDEO) Aksi Jail Vettel Rayakan Kemenangan Perdana Bottas

Senin, 1 Mei 2017 18:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Valtteri Bottas berada di atas podium GP Rusia bersama Sebastian Vettel. Copyright: © Alexander Demianchuk\TASS via Getty Images
Valtteri Bottas berada di atas podium GP Rusia bersama Sebastian Vettel.

Hasil sempurna berhasil diraih pembalap Mercedes Valtteri Bottas saat menjalani Grand Prix Rusia di Sirkuit Sochi pada Minggu (30/04/17) kemarin.

Bagaimana tidak, pembalap yang didaulat sebagai pengganti Nico Rosberg tersebut secara mengejutkan mampu menjadi yang tercepat saat balapan utama, mengungguli dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Layaknya sebuah tradisi, Bottas pun merayakan kemenangannya di GP Rusia dengan menyemburkan busa yang berasal dari botol sampanye.

Lucunya, ketika melakukan perayaan tersebut, Bottas menerima ucapan selamat yang unik dari Vettel. Di saat Raikkonen dan Bottas mengarahkan busa ke arah orang-orang di bawah podium, Vettel secara sengaja mengarahkan busa tepat ke wajah Bottas.

Alhasil, Bottas yang tidak menduga tindakan Vettel tersebut sedikit tersedak dan terlihat membersihkan wajahnya, sebelum kemudian mengangkat tinggi-tinggi botol sampanye yang ia pegang.

Sedikit informasi, gelar juara GP Rusia 2017 memiliki arti yang cukup bermakna bagi Bottas. Pasalnya, itu adalah podium juara pertama yang pernah diraih Bottas selama berkarier sebagai pembalap F1.