MotoGP

Bersiap ke Jerez, Rossi Tak Menyangka Bisa Pimpin Klasemen

Kamis, 4 Mei 2017 11:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium. Copyright: © Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi merayakan keberhasilan naik podium.

Valentino Rossi tak menyangka bisa memulai balapan seri keempat di Grand Prix Spanyol dengan status pemimpin klasemen. Kini ia mengoleksi 56 poin dari hasil naik podium tiga kali berturut-turut dalam balapan awal musim ini, meski belum mencicipi podium teratas.

"Saya tak akan menduga bisa datang ke Jerez sebagai pemimpin klasemen kejuaraan," tutur Rossi, dikutip dari GPXtra.

The Doctor unggul enam poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang duduk di peringkat dua klasemen dengan koleksi dua kemenangan di dua balapan seri pertama. Meski begitu, Rossi mengaku tetap antusias karena selain memimpin klasemen, ia dan tim telah menyelesaikan beberapa masalah yang menimpanya pada tes musim dingin lalu.

"Saya amat senang karena kami mampu menyelesaikan beberapa problem yang kami alami selama tes musim dingin dan kami kini melakukan balapan yang bagus. Namun kami masih harus meningkatkan motornya, itu pasti," bebernya lagi.

© Motorcyclist
Podium GP Spanyol 2016. Copyright: MotorcyclistPodium GP Spanyol 2016.

"Akhir pekan di Jerez akan sangat penting. Ini balapan pertama Eropa dan sirkuit yang sangat saya nikmati. Kami telah meningkatkan performa di Austin sejak sesi latihan bebas pertama dan sekarang sangat penting untuk memperbaiki di lagi di Jerez. Kami memahami bagaimana harus bekerja sama dengan motornya dan saya yakin kami akan mendapatkan apa yang cari," tambah pembalap 38 tahun ini.

Rossi telah menorehkan catatan bagus di Sirkuit Jerez selama karier balapannya. Pembalap Italia ini telah berdiri di podium teratas sebanyak sembilan kali, tujuh di antaranya ada di kelas premier. Musim lalu pun ia tercatat meraih pole position dan memenangi balapan.