Terungkap, Bos MotoGP Benci dengan Guardiola dan Enrique

Kamis, 4 Mei 2017 05:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Craig Mercer/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique bersalaman dengan Pep Guardiola. Copyright: © Craig Mercer/Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique bersalaman dengan Pep Guardiola.

Pep Guardiola dan Luis Enrique merupakan salah satu sosok pelatih terbaik yang dimiliki oleh Barcelona. Bersama dua pelatih yang sama-sama berkebangsaan Spanyol itu, La Blaugrana sukses memperoleh banyak gelar juara.

Guardiola contohnya saat masih menjadi pelatih Barcelona, ia sukses memberikan klub yang bermarkas di Camp Nou itu dua gelar liga Champions dan tiga gelar juara La Liga Spanyol.

Sementara Enrique, terlepas dari baru diangkat sebagai pelatih pada 2014 lalu, ia sudah mampu memberi Lionel Messi dkk dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Melihat catatan seperti itu, tentunya tidak heran banyak fans Barcelona yang mengagumi Guardiola dan Enrique. Namun, ternyata ada satu sosok fans klub bentukan 29 November 1899 silam itu yang secara terang-terangan sangat membenci Guardiola dan Enrique.

Sosok itu adalah Carmelo Ezpeleta yang tidak lain merupakan bos Dorna selaku pemegang hak komersial dari ajang balap motor bergengsi di dunia, yakni MotoGP.

Dalam sebuah wawancara khusus dengan Sunday XL Weekly yang dikutip oleh Marca, Ezpelata tanpa ragu menyebut Guardiola bukanlah sosok pelatih spesial, sedangkan Enrique tidak lebih dari pelatih yang sering menggerutu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETEzpelata secara jujur menyatakan rasa tidak sukanya terhadap Guardiola dan Enrique.

"Saya tidak suka performanya (Guardiola) saat berada di Barcelona, karena begitu ia memilih hengkang, banyak orang yang menganggap dia istimewa. Padahal kenyataannya tidak ada yang ia lakukan," tutur Ezpelata.

"Untuk Enrique, saya katakan saja, saya merupakan penggemar berat Barcelona. Tapi, saya tidak pernah menyukai Enrique. Saya bahkan tidak sanggup bila harus hidup bersama orang yang kerjanya menggerutu seperti dia," pungkas pria yang bergabung dengan Dorna sejak 1991 silam tersebut.