MotoGP Spanyol

Balapan di Sirkuit Jerez, Peluang Rossi Perlebar Jarak

Jumat, 5 Mei 2017 07:59 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dalam konferensi pers. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dalam konferensi pers.

MotoGP untuk pertama kalinya akan menggelar perlombaan seri Eropa di Spanyol. Valentino Rossi yang hafal Sirkuit Jerez berpeluang untuk mengamankan puncak klasemen, sekaligus memperlebar jarak dengan para rivalnya.

Saat ini, Rossi unggul enam poin dari rekan setim, Maverick Vinales setelah melewati tiga ronde. The Doctor mengaku sudah tidak sabar untuk kembali ke seri Eropa.

“Senang rasanya bisa kembali ke Eropa. Saya tidak ingin mengatakan ini kejuaraan sesungguhnya, tapi kami memiliki trek paling tua dengan sejarah luar biasa. Tentu ada atmosfer yang berbeda dengan banyak fans dan selalu menyenangkan,” kata Rossi.

Mantan pembalap Ducati dan Honda itu mengaku sudah sangat hafal dengan Sirkuit Jerez. Pasalnya, Rossi sering melakukan tes di lintasan ini saat masih muda.

“Ini merupakan sirkuit yang saya kenal. Sebab, saya tumbuh besar di sini bersama Aprilia dan ketika saya masih sangat muda, saya sering melakukan tes dengan motor kelas 125cc dan 250cc di sini,” kata Rossi, sebagaimana diberitakan Crash, Jumat (05/05/17).

“Namun, sekarang memang berbeda dan pembalap muda jarang melakukan tes di sini. Sebab, biasanya tes lebih sering di Malaysia. Ini merupakan salah satu trek dan atmosfer yang luar biasa,” lanjutnya