MotoGP

Pedrosa Kembali Memimpin di FP2 Spanyol, Vinales Jatuh

Jumat, 5 Mei 2017 20:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Setelah memimpin di sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Jerez dalam keadaan trek basah, rupanya Dani Pedrosa juga masih perkasa di atas lintasan kering saat sesi latihan kedua. Pembalap Repsol Honda ini mencatat waktu tercepatnya, yakni 1 menit 39,420 detik, lebih cepat daripada yang ia catat di latihan pertama.

Di belakangnya, menyusul dua pembalap Honda lainnya, Jack Miller dan Cal Cruthclow. Miller terpaut 0,544 dari Pedrosa. Sementara pembalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez, tercecer di posisi 14 dengan memilih untuk tidak menggunakan ban baru.

Jorge Lorenzo menjadi pembalap Ducati dengan kemajuan paling pesat, usai melaju dari posisi 14 menjadi posisi dua. Ia juga sempat menggantikan Pedrosa di puncak catatan waktu, sebelum dikalahkan lagi oleh ketiga pembalap Honda tersebut. Lorenzo akhirnya bercokol di peringkat empat dengan catatan waktu 1 menit 40,291 detik.

Sesi latihan kedua tampaknya tak bersahabat bagi kedua pembalap Movistar Yamaha yang dibekali fairing dengan winglet pengganti. Maverick Vinales terjatuh saat sesi masih tersisa 30 menit di tikungan 9, tempat Aleix Espargaro dan Karel Abraham sebelumnya juga terjatuh. Untungnya ia tak terluka dan masih bisa mengamankan posisi keenam.

Sementara Valentino Rossi tercecer di posisi ke-12, lebih baik empat peringkat ketimbang di sesi latihan bebas yang pertama.

Berikut catatan waktu sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol:

© Twitter/Repsol Honda
Sumber: Repsol Honda Copyright: Twitter/Repsol HondaSumber: Repsol Honda