Vinales Belajar Banyak dari Kesalahan di Austin

Jumat, 5 Mei 2017 08:47 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sebuah konferensi pers.

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales membuat sebuah kesalahan fatal yang membuatnya terlempar dari MotoGP Amerika Serikat. Vianels pun berjanji akan belajar dari kesalahan untuk tampil lebih baik di MotoGP Spanyol.

Ya, dalam balapan di Circuit of The Americas, mantan pembalap Suzuki itu sempat bersaing di deretan terdepan. Namun, setelah melakukan kesalahan membuat Vinales harus melupakan mimpinya mencetak hattrick di MotoGP Amerika.

“Kami harus melihat sisi positifnya. Sebab, kami adalah satu-satunya tim yang mampu bertarung dengan Marquez setelah warm-up. Saya membuat sebuah kesalahan, tapi kami akan belajar dari kesalahan kecil itu,” kata Vinales, sebagaimana diberitakan Crash, Jumat (05/05/17).

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, di balapan ketiga saya sempat berada di barisan depan dan saya masuh belajar bagaimana caranya mempertahankan posisi terdepan di MotoGP,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

“Tes di Le Mans sangat menyenangkan dan saya merasa sudah nyetel dengan motor. Saya tahu Jerez adalah trek yang bagus untuk motor kami, jadi kami akan memperlihatkan kemampuan motor 100 persen dan mencoba mendapatkan poin maksimal,” lanjutnya.