MotoGP

Ketiga Kalinya, Pedrosa Kuasai Sesi Latihan Bebas di Jerez

Sabtu, 6 Mei 2017 16:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa memantapkan diri sebagai penguasa Sirkuit Jerez dengan mencatat waktu tercepat selama tiga sesi latihan bebas Grand Prix Spanyol yang telah dilaksanakan. Dalam FP3 kali ini, ia mencatat waktu terbaiknya, yakni 1 menit 38,580 detik. Hasil itu juga lebih baik dari yang ia torehkan di FP1 dan FP2.

Jorge Lorenzo kini bisa berharap posisi start dari baris terdepan untuk pertama kalinya mengendarai Ducati. Dalam sesi latihan bebas kedua yang berlangsung kemarin, Lorenzo berada di peringkat empat. Sementara hari ini ia bisa membuntuti Pedrosa di posisi dua dengan terpaut 0,218 detik.

Maverick Vinales yang pada awal latihan berada di posisi ke-12, langsung menempati posisi ketiga di akhir klasemen. Selanjutnya Marc Marquez menjadi pembalap Spanyol keempat yang menguasai sesi latihan hari ini. Rekan setim Pedrosa itu mencatat waktu 1 menit 38,971 detik.

Valentino Rossi yang sempat mencatat posisi ke-12, juga melesat ke posisi pertama di tujuh menit terakhir. Namun akhirnya Pedrosa mengalahkan catatan tersebut dan Rossi harus puas di posisi kelima di peringkat akhir sesi latihan.

Berikut hasil lengkap sesi latihan bebas ketiga di Grand Prix Spanyol:

© Twitter/Repsol Honda
Sumber: Repsol Honda Copyright: Twitter/Repsol HondaSumber: Repsol Honda