Formula 1

Miroslav Klose Akan Hadiri Laga Sepakbola Amal untuk Hormati Schumacher

Sabtu, 6 Mei 2017 23:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Penghormatan untuk Michael Schumacher yang belum pulih dari kecelakaan ski pada 2013, akan dilakukan dalam edisi kedua laga sepakbola amal Champions for Charity. Laga ini akan dihelat di Mainz pada 3 Juli mendatang.

Sejumlah nama-nama legenda di dunia olahraga akan menghadiri acara ini, seperti Miroslav Klose, pebasket Dirk Nowitzki, dan rival Schumacher, Mika Hakkinen.

Penggalangan dana akan dilakukan untuk dua lembaga amal sekaligus, yakni Michael Schumacher Initiative dan Dirk Nowitzki Foundation. Putra Schumacher, Nick, antusias mengikuti laga ini.

"Tentu saja saya akan menghadiri Champions for Charity. Saat laga tahun lalu, saya sampai tak bisa berhenti tertawa dan rasanya menyenangkan bisa mendukung inisiatif acara amal," tutur sang putra, Mick, seperti dikutip Motorsport.

© Andreas Rentz/Getty Images
Sejumlah legenda olahraga seperti Miroslav Klose dan Dirk Nowitzki mengikuti Champions for Charity. Copyright: Andreas Rentz/Getty ImagesSejumlah legenda olahraga seperti Miroslav Klose dan Dirk Nowitzki mengikuti Champions for Charity 2016.

"Kombinasi kegembiraan dan tujuan dari acara ini sangat sempurna di mata saya. Saya senang Dirk, para pemain lainnya, dan penonton di stadion bisa melihat hal yang sama. Saya menantikan pertandingan yang menghibur," lanjutnya.

Pada laga amal edisi perdana tahun lalu, sejumlah legenda olahraga juga turut hadir. Tak ketinggalan beberapa pembalap Formula 1 yang masih aktif, seperti Sebastian Vettel dan Nico Rosberg.