MotoGP Spanyol

Meski Finish di Posisi 10, Rossi Tetap Kuasai Klasemen MotoGP 2017

Minggu, 7 Mei 2017 20:56 WIB
Editor: Ramadhan
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Valentino Rossi saat memberikan jempol kepada Dani Pedrosa. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Valentino Rossi saat memberikan jempol kepada Dani Pedrosa.

Seri keempat MotoGP Spanyol musim 2017 di Sirkuit Jerez baru saja berakhir. Dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez menguasai jalannya balapan dengan masing-masing finis di posisi pertama dan kedua.

Pedrosa yang memulai balapan dari posisi pertama, langsung memacu motornya dengan cepat hingga mengambil alih posisi terdepan. Pembalap berusia 31 tahun itu sukses mempertahankan posisinya hingga balapan selesai.

Sementara Marquez yang sempat saling salip dengan Johann Zarco di posisi kedua akhirnya berhasil mengamankan podium kedua. Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo sukses finis di posisi ketiga.

Entah apa yang dialami Valentino Rossi hingga ia harus tercecer dan finis di posisi ke-10. Padahal, pembalap Movistar Yamaha tersebut sempat berjuang ekstra keras mempertahankan posisi ketujuh saat balapan, hingga akhirnya gagal dan harus disalip beberapa pembalap di belakangnya.

Meski hanya finis di posisi ke-10, The Doctor ternyata tetap memimpin klasemen sementara hingga seri keempat MotoGP Spanyol hari ini. Tambahan enam poin membuat Rossi kini sudah mengoleksi total 62 poin, dan hanya terpaut dua angka saja dari rekan setimnya yang berada di peringkat kedua, Maverick Vinales.

Sedangkan peringkat ketiga diisi oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan catatan 58 poin, diikuti Andrea Dovizioso yang berada di peringkat keempat dengan meraup 30 poin.  Seri kelima MotoGP Prancis 2017 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 21 Mei mendatang.

© MotoGP
Caption Copyright: MotoGPKlasemen Sementara MotoGP 2017 Usai Seri Keempat