Podium Bersama Ducati, Rossi Akui Kehebatan Lorenzo

Senin, 8 Mei 2017 09:45 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo secara tidak terduga berhasil finish podium di MotoGP Spanyol. Mantan rekan setimnya, Valentino Rossi langsung memberikan acungan jempol kepada pembalap Ducati tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (07/05/17), Lorenzo berhasil finish di belakang Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Lorenzo pun melakukan selebrasi dengan penuh emosional bersama kru Ducati. Keberhasilan pembalap asal Spanyol tersebut mendapatkan acungan jempol dari The Doctor.

“Saya selalu mengatakan Lorenzo adalah salah satu pembalap terkuat. Secara teori, Ducati memang sangat sulit untuk ditaklukkan. Pekan ini, dia membalap sangat baik dan melakukan hal yang sama saat balapan,” kata Rossi.

“Ini memperlihatkan bagaimana sulitnya untuk memprediksi hasil balapan pada musim ini,” lanjut pembalap asal Italia tersebut, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb, Senin (08/05/17).

Kendati harus puas finish di urutan ke-10, pembalap andalan Yamaha itu berhasil mempertahankan peringkat pertamanya di klasemen MotoGP.