Formula 1

Bos Mercedes Harap Red Bull Bisa Ikut Persaingan Panas dengan Ferrari

Selasa, 9 Mei 2017 01:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel, Valtteri Bottas, dan Kimi Raikkonen. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Sebastian Vettel, Valtteri Bottas, dan Kimi Raikkonen.

Setelah dominasi Mercedes dalam tiga musim terakhir di Formula 1, kini balapan dinilai semakin kompetitif dengan panasnya persaingan di awal musim ini. Ferrari mulai mampu menggeser dominasi kedua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Sebastian Vettel pun kini tengah memimpin klasemen sementara, terpaut 13 poin dari Hamilton berkat dua kemenangan di awal musim. Bos Mercedes, Toto Wolff pun antusias dengan bangkitnya tim asal Italia tersebut.

"Barcelona akan jadi balapan yang menarik karena pramusim kami tak spektakuler di Spanyol. Itu adalah trek yang sangat berbeda dari Sochi dan kami akan membalap dengan ban yang lebih keras. Jika kami memberikan hasil terbaik sejak Jumat (sesi latihan bebas) dan seterusnya, maka kami akan siap untuk menang dan bertarung dengan Ferrari," tutur Wolff, dikutip dari IBT.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBos Mercedes, Toto Wolff.

"Pertarungan antar tim ini sangat berbeda dengan situasi yang kami lihat selama tiga musim terakhir. Anda harus beradaptasi dengan tantangannya dan itulah yang sedang kami lakukan, saling mengejar," lanjutnya.

Wolff pun berharap Red Bull yang berada tipis di belakang Mercedes dan Ferrari, mulai bisa menunjukkan tajinya dan membuat persaingan musim ini semakin panas.

"Saat ini ada dua tim teratas yang berebut gelar kejuaraan dan saya mengharapkan Red Bull juga bergabung dalam persaingan. Jarak tipis yang kami lihat di musim ini dipertunjukkan oleh para pembalap yang bersaing untuk meraih gelar. Perjuangan ini akan berlanjut hingga akhir musim dan kami akan siap untuk duel itu," tutup Wolff.