Jadi Tercepat Saat Tes Bikin Vinales Gagal Move On

Selasa, 9 Mei 2017 13:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sebuah konferensi pers.

Maverick Vinales memang berhasil mencatat waktu tercepat pada sesi tes di Sirkuit Jerez. Namun, hasil tersebut membuat Vinales bingung dan gagal move on dari balapan MotoGP Spanyol, akhir pekan kemarin.

Ya, pada balapan tersebut, Vinales memang gagal bersaing dengan dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Dia harus puas finish di urutan keenam.

Pada tes kemarin di Sirkuit Jerez, pembalap Yamaha tersebut berhasil mencatat waktu tercepat mengalahkan dua pembalap Repsol Honda.

“Hari ini, kami melakukan sejumlah perbandingan dengan hasil balapan kemarin dan hasilnya benar-benar berbeda,” kata Vinales.

“Saya bisa mencatat waktu 1 menit 40 detik, saya juga bisa bersaing dengan Marquez dan Pedrosa. Jadi, saya cukup frustrasi,” sambungnya.

Jadi, apa yang membuat performa motor tunggangan Vinales pada balapan Minggu kemarin berbeda dengan tes pada hari Senin (07/05/17)?

“Tidak ada. Saat simulasi balapan, saya berhasil melakukan 10 atau 12 lap dengan tangki penuh, setting-an dan ban yang sama. Hasilnya benar-benar berbeda,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Crash.