MotoGP

Tes Jerez: Vinales Kembali Perkasa atas Honda, Rossi Terpuruk

Selasa, 9 Mei 2017 03:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Media
Marc Marquez dan Maverick Vinales dalam tes di Sirkuit Jerez. Copyright: © Repsol Media
Marc Marquez dan Maverick Vinales dalam tes di Sirkuit Jerez.

Maverick Vinales telah melupakan hasil buruknya di GP Spanyol yang berlangsung Minggu (07/05/17) lalu dan mencatat waktu terbaiknya di tes in season pertama di Sirkuit Jerez. Ia mencatat waktu terbaiknya dengan 1 menit 38,635 detik. Pembalap berjuluk Top Gun itu hanya terpaut tipis 0,002 detik dari Marc Marquez yang mendapat peringkat kedua.

"Saya cukup senang dengan tes hari ini. Kami melakukan banyak putaran dan mencoba banyak hal baru. Butuh setengah hari untuk menyetel knalpot baru, tapi saya rasa itu penting dan potensial. Kami harus mengevaluasi apakah itu akan dipakai di Le Mans atau perlu dibandingkan lagi dengan yang lain," komentar Marquez dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Di belakang mereka, ada pembalap Repsol Honda yang menjadi juara di GP Spanyol, Dani Pedrosa. Pembalap Spanyol lainnya, Aleix Espargaro, melengkapi daftar pembalap tuan rumah yang duduk di empat besar. Pembalap Aprilia itu mencatat waktu 1 menit 38,999 detik.

Sementara itu, hasil buruk didapat Valentino Rossi yang tercecer di posisi ke-21. The Doctor yang mencatat waktu 1 menit 40,463 detik hanya unggul dari Sam Lowes dan pembalap Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli.