Formula 1

Toto Wolf: Mercedes Wajib Bantu Hamilton!

Selasa, 9 Mei 2017 09:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Hasil kurang maksimal harus diterima pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton di awal kompetisi Formula 1 musim 2017. Bayangkan saja, dari total empat seri yang telah bergulir, Hamilton tercatat baru sekali meraih podium juara, yakni saat balapan GP China.

Terakhir saat balapan di GP Rusia di Sirkuit Sochi, Hamilton hanya bisa finis di urutan keempat dan membuatnya berada di posisi kedua papan klasemen dengan koleksi 73 poin, berselisih 13 poin dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Kenyataan yang diperlihatkan oleh pembalap Inggris itu ternyata mendapat perhatian khusus dari bos Mercedes, Toto Wolff. Menurutnya, Hamilton saat ini gagal berada di puncak klasemen lantaran Mercedes belum sempurna memberikan bantuan terbaik.

"Lewis memiliki minggu yang menyulitkan, baik saat kualifikasi dan balapan utama di Sirkuit Sochi. Sejak saat itu, kami menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu penyebab kami gagal menemukan pengaturan yang tepat agar Hamilton nyaman saat balapan," ujar Wolff seperti dikutip dari Crash.

© internet
Caption Copyright: internetBos Mercedes, Toto Wolff.

Untuk itu, Wolff meminta seluruh pihak yang berada di pit untuk bekerja lebih teliti di seri-seri balapan mendatang, agar peluang juara Hamilton tidak tertutup.

"Tidak perlu keajaiban untuk mengerti pengaturan mobil. Kami hanya perlu bekerja keras dan memperhatikan setiap detail lebih terperinci. Kami wajib memberinya bantuan untuk balapan-balapan selanjutnya dan itu merupakan fokus utama kami saat ini," pungkasnya.

Berikutnya, Hamilton sendiri akan segera menjalani seri balapan GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Barcelona mulai Jumat (12/05/17) hingga Minggu (14/05/17) mendatang.