Formula 1

(VIDEO) Keren! Mercedes Tampilkan Format Baru Nomor Mobil F1

Kamis, 11 Mei 2017 00:20 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pemandangan fresh akan terlihat pada seri kelima balapan F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Mobil-mobil F1 para pembalap di paddock akan menampilkan format nama dan nomor baru yang terlihat lebih asyik.

Salah satu tim yang sudah merilis tampilan format nama dan nomor baru tersebut adalah Mercedes. Tim berjuluk The Silver Arrows tersebut telah memperlihatkan format nomor dan nama yang akan terpampang di mobil W08 Hybrid mereka untuk GP Spanyol pekan ini.

Akhir bulan lalu, FIA memang sudah meminta setiap tim untuk memperbesar ukuran nomor dan menulis nama pembalap pada mobil mereka masing-masing. Dimulai dari GP Spanyol, nomor pembalap harus memiliki tinggi minimal 230mm, sementara untuk nama 150mm.

Keduanya baik nomor dan nama pembalap sama-sama harus terlihat jelas di bodywork mobil atau di samping setiap mobil. Mercedes pun menjadi tim F1 pertama yang memperlihatkan revisi livery mobil 2017 mereka.

© id.motorsport
Tim Mercedes F1. Copyright: id.motorsportTim Mercedes F1.
© id.motorsport
Tim Mercedes F1. Copyright: id.motorsportTim Mercedes F1.

Tim pabrikan asal Jerman itu memanfaatkan ruang yang ada di perangkat sirip hiu untuk mencantumkan nomor dan singkatan nama pembalap. Sementara nomor yang ada di bagian hidung depan mobil juga bertambah besar untuk mematuhi aturan baru.

Ditampilkannya format baru nomor dan nama pembalap di mobil F1 masing-masing bertujuan agar para penggemar bisa lebih mudah mengenali idola mereka, terutama saat melaju di atas lintasan, publik cukup melihat nama dan nomor di samping mobil untuk bisa langsung tahu siapa sosok di dalam kokpit mobil.