FP2 GP Spanyol

Masih Menggila, Hamilton dan Mercedes Kuasai FP2 GP Spanyol

Sabtu, 13 Mei 2017 00:19 WIB
Editor: Ramadhan
© Octane/Action Plus via Getty Images
Lewis Hamilton saat melakukan tes di Sirkuit Catalunya. Copyright: © Octane/Action Plus via Getty Images
Lewis Hamilton saat melakukan tes di Sirkuit Catalunya.

Penampilan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masih perkasa pada sesi latihan bebas F1 GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Catalunya. Pada FP2 yang berlangsung Jumat (12/05/17) malam, Hamilton berhasil menjadi yang tercepat dengan menggunakan ban soft tyre.

Hamilton sukses mempertahankan kecepatannya dengan keunggulan 0,090 detik dari rekan setimnya, Bottas yang menguntit di posisi kedua. Hasil FP2 duo Mercedes ini mengulang catatan FP1 di mana Hamilton masih unggul dari Bottas.

Hasil bagus di FP1 dan FP2 tersebut tentu kembali membuat Mercedes berhasil mengalahkan Ferrari, yang dalam beberapa seri awal ini selalu menjadi rival sengit.

Duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel masing-masing menempati posisi ketiga dan keempat. Ini merupakan hasil yang sama seperti yang mereka raih di FP1. Kimi Raikkonen sendiri berhasil mencatatkan waktu 1 menit 21,112 detik, sedangkan Vettel meraih catatan waktu 1 menit 21,220 detik. Ferrari sepertinya masih sulit menandingi kecepatan Duo Mercedes di hari pertama.

© XPB Images/PA
Lewis Hamilton (kanan) memberi selamat kepada Valtteri Bottas yang memenangkan GP Rusia. Copyright: XPB Images/PALewis Hamilton (kanan) dan Valtteri Bottas.

Lalu, pemenang GP Spanyol musim 2016 kemarin, Max Verstappen, hanya menempati posisi kelima. Pembalap asal Belanda tersebut berhasil mengungguli rekan setimnya di Red Bull, Daniel Ricciardo, yang menempati posisi keenam.

Di posisi selanjutnya ada nama Nico Hulkenberg yang mengukir waktu 1 menit 21,687 detik dan unggul di depan rekan setimnya, Jolyon Palmer. Lalu di posisi berikutnya ada pembalap Williams, Felipe Massa, serta pembalap tuan rumah, Carlos Sainz Jr, yang masuk dalam posisi 10 besar.

© Twitter F1
FP2 GP Spanyol 2017 Copyright: Twitter F1FP2 GP Spanyol 2017