Formula 1

Start dari Posisi Tujuh di GP Spanyol, Alonso Anggap Itu Hadiah

Minggu, 14 Mei 2017 14:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Copyright: © Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Fernando Alonso meraih hasil mengejutkan di babak kualifikasi Grand Prix Spanyol. Padahal, di sesi latihan bebas pertama, Alonso bahkan tak dapat menyelesaikan satu putaran pun karena mobilnya mengalami kebocoran oli. Namun pada akhirnya, pembalap tuan rumah ini mendapat posisi ketujuh di balapan yang berlangsung malam ini, Minggu (14/05/17).

"Semua berjalan lancar hari ini (Sabtu,13/05/17). Semuanya sempurna dan berjalan lebih baik daripada dugaan kami. Ini kejutan baik untuk berada di Q3 dan posisi start ketujuh," tutur Alonso dalam wawancara yang dilansir Essentially Sport.

"Ini adalah kualifikasi yang bagus bagi kami dan posisi ketujuh adalah hadiah. Kami akan melihat apa yang bisa dilakukan dari sini. Kondisi lintasan agak sulit, agak berangin juga. Namun mobil selalu membuat saya yakin. Saya senang dengan hal ini dan juga senang untuk tim juga," tambah juara dunia F1 dua kali ini.

© streamable.com
Fernando Alonso. Copyright: streamable.comFernando Alonso sempat mengalami masalah dengan mobilnya saat sesi latihan bebas pertama di GP Spanyol.

Alonso juga menambahkan, ia mendapat motivasi ekstra dengan membalap di tanah kelahirannya sendiri. Ia menjadi pembalap Negeri Matador satu-satunya yang menang di GP Spanyol, yakni pada 2006 dan 2013.