MotoGP

Marquez Nilai Lorenzo Tak Perlu Buktikan Apa pun di Ducati

Senin, 15 Mei 2017 16:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo melakukan selebrasi di atas podium GP Spanyol. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo melakukan selebrasi di atas podium GP Spanyol.

Secara mengejutkan, Jorge Lorenzo mampu naik podium dengan finish ketiga di GP Spanyol pada balapan Minggu (07/05/17) lalu, setelah kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici di awal musim. Marc Marquez pun turut mengomentari salah satu rivalnya itu.

Menurut Marquez, X-Fuera tak perlu membuktikan apa pun di Ducati. Lorenzo sudah cukup menorehkan prestasi sepanjang kariernya, bahkan menjadi juara dunia MotoGP tiga kali dalam sembilan musim bersama Yamaha.

"Jorge adalah juara dunia. Ia tak perlu apa pun untuk dibuktikan. Di Jerez ia telah menunjukkan bahwa ia cepat. Kita lihat saja nanti, musim ini masih panjang," tutur Marquez, seperti dikutip Tuttomotoriweb.

"Di Argentina, Yamaha tampak tak terkalahkan. Di Jerez kebalikannya. Mungkin semuanya akan berubah lagi di Le Mans," tambahnya.

© Twitter/MotoGP
Marc Marquez dan Dani Pedrosa di podium GP Spanyol 2017. Copyright: Twitter/MotoGPMarc Marquez dan Dani Pedrosa di podium GP Spanyol 2017.

Senada dengan rekan setimnya itu, Dani Pedrosa juga turut menyanjung Lorenzo. "Ia adalah pembalap yang sangat kuat. Tak mudah untuk segera bisa melaju cepat di atas motor baru. Naik di podium Jerez, sirkuit yang biasanya jadi masalah untuk Ducati, adalah pencapaian besar dan membuat ia percaya diri."

Ketiga pembalap yang naik podium di GP Spanyol ini akan kembali bersaing di MotoGP Prancis yang dihelat di Sirkuit Le Mans, 19-21 Mei mendatang.