Formula 2

Sean Gelael Gagal Rebut Poin Perdana di Catalunya

Senin, 15 Mei 2017 03:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Motorsport
Pembalap Indonesia, Sean Gelael. Copyright: © Motorsport
Pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Hasil mengecewakan harus dirasakan satu-satunya pembalap Indonesia yang berlaga di ajang Formula 2, Sean Gelael saat menjalani seri kedua musim 2017 di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Pembalap yang memperkuat tim Pertamina Arden tersebut kembali gagal meraih poin perdananya di musim 2017. Berdasarkan pantauan INDOSPORT dari laman resmi Formula 2, Sean tercatat hanya bisa finis di urutan 15 pada balapan feature. Sementara saat balapan sprint, pembalap kelahiran 1 November 1996 tersebut turun ke peringkat 16.

Hasil buruk yang dicatatkan oleh Sean itu ternyata diikuti oleh rekan satu timnya, yakni Norman Nato. Pembalap asal Prancis itu juga gagal meraih poin setelah hanya bisa finis di peringkat 16 dalam balapan feature dan posisi ke-13 di balapan sprint.

© Twitter Sean Gelael
Pembalap Pertamina Arden, Sean Gelael Copyright: Twitter Sean GelaelSean tidak mampu menembus posisi 10 besar dalam balapan di Sirkuit Catalunya.

Terkait hasil buruk di Sirkuit Catalunya tersebut, tim Pertamina Arden pun segera melakuka evaluasi untuk mencari penyebab utama kedua pembalapnya tersebut tidak ada satu pun yang mampu mendulang poin.

"Sejak awal kami tegaskan jika balapan di Barcelona tidak mudah. Kita akan melihat dan mengevaluasi semua data yang kita punya," tutur Gaetan Jego selaku head engineer Pertamina Arden seperti dikutip dari Antara.

Hasil balapan Sirkuit Catalunya ini sendiri membuat Sean tercatat berada di peringkat 19 klasemen pembalap, dengan tanpa mengoleksi satu poin pun dari empat balapan yang sudah dijalaninya.

Berikutnya, para pembalap Formula 2 akan kembali memacu kecepatan mobilnya di atas lintasan Circuit De Monaco pada 25 sampai 27 Mei 2017.