Indy500

Tak Mulus, Alonso Sudahi Sesi Latihan Indy500 Lebih Cepat

Selasa, 16 Mei 2017 10:13 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© id.motorsport
Pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso saat tampil di Indy500. Copyright: © id.motorsport
Pembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso saat tampil di Indy500.

Fernando Alonso mengalami kendala saat menjalani sesi latihan resmi kompetisi balap Indy 500. Ini merupakan debut pemegang dua gelar juara F1 di ajang IndyCar Racing.

Sayang, momen debutnya ini tak berjalan mulus. Mobil McLaren Honda yang ia kendarai, mengalami masalah suspensi yang membuatnya harus mengakhiri sesi lebih cepat.

Saat itu, Alonso yang bergabung di tim Andretti Autosport IndyCar baru melahap 20 lap. Padahal sehari sebelumnya, ia mampu menyelesaikan 36 lap dengan catatan 223,025 meter per jam, pada sesi orientasi rookie dengan baik.

© Twitter@Catherine Benham‏
Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso. Copyright: Twitter@Catherine Benham‏Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso saat tampil di Indy500.

"Kami mendapat kendala pada suspensi belakang dan tak bisa menyelesaikan seluruh sesi," kata Alonso seperti dikutip Autosport.

Meski demikian, pembalap 35 tahun itu mengaku tetap senang dengan pengalaman baru yang ia rasakan. Namun ia juga mengatakan bahwa dirinya belum benar-benar terbiasa dengan balapan IndyCar yang berbeda dengan balapan Formula 1. 

"Secara keseluruhan, saya senang dengan apa yang kami lakukan hari ini. Lebih seru dari hari pertama, karena saya sudah merasakan perubahan set-up mobil, seperti yang kami rencanakan," katanya.