Formula 1

Mercedes Belum Menyerah untuk Gandeng Alonso di Musim Depan

Selasa, 16 Mei 2017 22:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© wtf1.com
Fernando Alonso. Copyright: © wtf1.com
Fernando Alonso.

Kontrak yang hanya berjangka satu tahun untuk Valtteri Bottas membuat spekulasi bahwa Mercedes akan merekrut pembalap berpengalaman di musim depan. Salah satu kandidat terkuat adalah pembalap McLaren, Fernando Alonso.

Bos Mercedes, Toto Wolff, tak menepis tentang kemungkinan tersebut. Padahal Wolff dan Niki Lauda pernah menyatakan pembalap Spanyol itu tak cocok dengan Mercedes, terkait juga dengan hubungan buruk Alonso dengan Hamilton di masa lalu.

"Anda tak bisa berkata "tidak" lebih dulu, itu bodoh. Apa yang Anda bisa katakan adalah ia merupakan salah satu pembalap terhebat di luar sana. Energi dan motivasinya masih ada. Ia berada di tahap puncak kariernya, tapi itu tak berarti ia tak bisa memenangkan balapan dan gelar juara dalam dua atau tiga tahun ke depan," beber Wolff kepada Marca.

© autosport.com
Lewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas Copyright: autosport.comLewis Hamilton (kiri) dan Valtteri Bottas.

Alonso yang mengalami musim buruk bersama McLaren-Honda ini diprediksi bisa saja akan mencari pelabuhan baru untuk musim depan. Namun di sisi lain, Wolff juga mengaku puas dengan performa Bottas sejauh ini.

"Situasinya, dengan segala hormat kepada Alonso, ada pembalap lainnya yang merupakan prioritas, yakni Valtteri dan Lewis. Kami sangat senang dengan talenta muda kami dan ada pembalap lainnya yang juga membuat saya senang. Fernando masuk dalam kelompok itu. Saya percaya penuh pada Valtteri, tapi ada banyak kemungkinan untuk 2018. Lalu di 2019 ada tantangan hebar karena semua pembalap hebat tersedia," tambahnya.